Aneka Lomba Dan Festival Kopi Meriahkan HUT KORPRI Kuningan

Peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kuningan KORPRI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai bhakti sosial,  pembinaan anggota Korpri. Dan penyelenggaraan  lomba-lomba  serta festival kopi dan UMKM, berlangsung selama 2 hari, dimulai Jumat (26/11/2021).bertempat di GOR Ewangga.

Ketua DP KORPRI Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si melalui U. Kusmana, Sos. M.Si selaku Ketua Bidang Lomba DP KORPRI Kabupaten Kuningan mengatakan adapun bentuk kegiatan dan jumlah partisipasi lomba-lomba, diantaranya Lomba menulis Artikel diikuti 50 orang, Karaoke  diikuti 50 peserta, Desain Kaos Kuningan 12 peserta, Tiktok dan Selfie Edukasi 84 peserta.

“Selain itu digelar juga festival kopi dan UMKM. Hal ini sebagai  upaya memajukan para pelaku usaha. Untuk   UMKM diikuti 19 komunitas, dan  Lomba olahan makanan berbahan baku kopi  diikuti 25 peserta. Dalam kesempatan itu dilakukan sarasehan bersama pakar kopi,” ungkap U. Kusmana, Sos. M.Si Kepala Diskopdagperin.

Untuk kegiatan lomba sasarannya, dikatakan U. Kusmana, yaitu pegawai ASN dan Non ASN di Lingkup Setda Kuningan dan seluruh perangkat Daerah se-Kabupaten Kuningan dan melibatkan para pelaku UMKM di Kuningan. Kegiatan ini merupakan kerjasama KORPRI, Diskopdagperin, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. Menuturkan penyelenggaraan HUT ke-50 Korpri  dengan berbagai kegiatan ini,  merupakan momentum dalam rangka menjalin silaturahmi antar pegawai. Rangkaian kegiatan pun dilakukan dengan tujuan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

Bupati juga memberikan apresiasi dan dukungan positif kepada DP Korpri Kuningan yang menyelanggarakan  kegiatan   lomba-lomba dan festival ini. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, tidak boleh takut. kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. kecepatan, kreativitas dan inovasi.

Pemerintah Kuningan juga terus melakukan dukungan kepada pelaku usaha UMKM, sebagai upaya pendukungan terhadap umkm naik kelas dan juara, festival kopi dan umkm merupakan upaya jitu yang dilakukan korpri untuk membantu pengembangan usaha kopi dan turunannya di Kabupaten Kuningan. (IKP/DISKOMINFO).